JADWAL PUASA DAN IMSAKIYAH RAMADHAN 1434 H 2013

300 Yatim Belanja Bareng Sambut Lebaran

PADANG -- Lembaga Kemanusian Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Padang, Sumatera Barat, mengajak 300 anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja bareng di pusat perbelanjaan setempat untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah. Kegiatan "Berbelanja Bareng Anak Yatim dan Dhuafa" di Kota Padang yang diselenggaran PKPU dengan menggandeng sejumlah donatur itu dipusatkan di Ramayana Plaza Andalas, Padang, Minggu.

Suasana keceriaan dan kegembiraan para yatim itu terlihat jelas dari antusiasme mereka memilih sendiri keperluan lebaran yang mereka inginkan. Kepala Cabang PKPU Padang, Fatih Abdul Aziez, mengatakan jumlah peserta belanja bareng mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 263 orang. Pada Ramadhan tahun ini, jumlahnya menjadi 300 anak yatim dan dhuafa. Hal tersebut tak lepas dari dukungan sejumlah pihak yang berdonasi seperti Majelis Taklim Telkomsel Sumbagteng, Saiyo Elektronik, PT Pos Indonesia Padang, dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Selain itu, Ulamm Syariah, Organisasi Mahasiswa Universitas Baiturrahmah, Ramayana, dan individu lainnya yang mempercayakan infak sedekahnya melalui PKPU untuk program tersebut. Peserta dari belanja bareng ini berasal dari anak yatim dari non-panti asuhan atau yang tinggal dengan ibu mereka yang janda. Peserta belanja bareng ini sengaja dibatasi yakni hanya untuk mereka yang duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD) antara umur 5 sampai 12 tahun.
a